Download Instrumen Perangkat Akreditasi SMA/MA Terbaru Tahun Ajaran 2017-2018

Salam dunia pendidikan. Kali ini kami akan membagikan sebuah Instrumen Perangkat Akreditasi SMA/MA Terbaru Tahun Ajaran 2017-2018 untuk anda, yang mungkin bisa membantu anda untuk memudahkan pekerjaan, dan semoga bermanfaat..

Berikut ini kami bagikan Perangkat Akreditasi SMA/MA Terbaru Tahun Ajaran 2017-2018 yang lebih lengkap dari versi sebelumnya, untuk lengkapnya mengenai petunjuk umumnya silahkan dapat disimak di bawah ini.





Petunjuk Umum
1. Periksalah kelengkapan perangkat Akreditasi SMA/MA yang terdiri atas:
a. Instrumen Akreditasi SMA/MA;
b. Petunjuk Teknis (Juknis) Pengisian Instrumen Akreditasi SMA/MA;
c. Instrumen Pengumpulan Data dan Informasi Pendukung (IPDIP) Akreditasi SMA/MA; dan
d. Teknik Penskoran dan Pemeringkatan Hasil Akreditasi SMA/MA.

Keempat dokumen ini merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan. Oleh karena itu, sebelum memilih jawaban pada butir-butir pernyataan instrumen Saudara harus mempelajari/memahami Juknis Pengisian Instrumen Akreditasi dan mengisi Instrumen Pengumpulan Data dan Informasi
Pendukung (IPDIP) Akreditasi.

2. Isilah instrumen akreditas SMA/MA dengan cara memberi tanda ceklis (√) pada kotak opsi jawaban “A”, “B”, “C”, “D”, atau “E” pada butir instrumen yang meliputi 8 (delapan) komponen standar nasional pendidikan:
a. komponen standar isi nomor 1-9;
b. komponen standar proses nomor 10-30;
c. komponen standar kompetensi lulusan nomor 31-37;
d. komponen standar pendidik dan tenaga kependidikan nomor 38-56;
e. komponen standar sarana dan prasarana nomor 57-84;
f. komponen standar pengelolaan nomor 85-100;
g. komponen standar pembiayaan nomor 101-116; dan
h. komponen standar penilaian nomor 117-129.

Untuk lebih lengkapnya mengenai Perangkat Akreditasi SMA/MA 2017-2018 kami juga sediakan link downloadnya yang dapat langsung diunduh secara gratis pada link di bawah ini
sumber : gurukeguruan.blogspot.co.id

Semoga dengan adanya perangkat akreditasi di atas dapat berguna dan bermanfaat khususnya bagi Bapak/Ibu yang di sekolahnya akan melaksanakan akreditasi sekolah.
Terimakasih sudah berkunjung di bloog admin semoga semua yang kami sediakan dibloog ini dapat berguna dan bermanfaat untuk kita semua sekian dan wassalam wr wb.

Comments