Download Aplikasi Pengolahan Nilai Raport SD Berbasis Kurikulum 2013 Gratis

Salam dunia pendidikan. Kali ini kami akan membagikan sebuah aplikasi Pengolahan Nilai Raport SD Berbasis Kurikulum 2013 untuk anda, yang mungkin bisa membantu anda untuk memudahkan pekerjaan, dan semoga bermanfaat.

Meskipun Kurikulum 2013 terbilang sebagai kurikulum baru, namun tidak sedikit sekolah di Indonesia yang sudah menggunakan Kurikulum 2013 pada sistem pendidikan di Sekolahnya. Salah satu Penerapan Kurikulum 2013 yakni pada jenjang Sekolah Dasar. Jenjang Sekolah Dasar merupakan jenjang awal pendidikan yang ditempuh siswa pada umumnya, meskipun ada juga siswa yang memulai pendidikan dari TK/Paud. 

Guna membantu Bapak/Ibu Guru yang menerapkan Kurikulum 2013 ( Kurtilas ) pada tingkat Sekolah Dasar berikut ini adalah sebuah aplikasi pengolahan nilai raport SD untuk kelas 1 - 6 dengan basis Kurikulum 2013. Aplikasi ini dibuat oleh Bapak I Made Mudiartana, S.Pd.SD. Aplikasi ini dibuat dengan memanfaatkan Program Office Excel. 

Menurut saya aplikasi karya Bapak I Made Mudiartana, S.Pd.SD ini sangat membantu dalam pengolahan Nilai Raport SD, karena aplikasi ini sangat mudah ketika digunakan dan juga dapat mengolah data - data yang dimasukkan secara otomatis. Jadi, yang kita harus lakukan hanyalah mengiput data Sekolah, data Siswa, dan juga data Nilai Ujian yang sudah dilaksanakan. 

Bapak/Ibu Guru juga dapat menyesuaikan beberapa hal dari aplikasi ini jika ada yang tidak sesuai, karena aplikasi ini bebas dari proteksi. Berikut ini beberapa tampilan dari aplikasi pengolahan nilai SD Berbasis Kurikulum 2013. 
Tampilan awal aplikasi olah nilai raport SD Kurikulum 2013

Petunjuk Pengisian Aplikasi Pengolahan Nilai Raport SD Berbasis Kurikulum 2013

Rekap Nilai Raport

Untuk mendownload Aplikasi Pengolahan Nilai Raport SD Berbasis Kurikulum 2013 ini silahkan klik link download dibawah ini. 

Demikianlah postingan saya kali ini mengenai Aplikasi Pengolahan Nilai Raport SD Berbasis Kurikulum 2013 Semoga dapat membantu Bapak/Ibu Guru dalam pengolahan Nilai Raport SD dengan basis Kurikulum 2013. Silahkan diuduh dan dibagikan, sekian dan terimakasih.

Comments