JAWABAN SISWA INI SAAT UJIAN SOAL BIOLOGI SANGAT JUJUR SEKALIGUS BIKIN NGAKAK

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabbarakatuh

Selamat Malam

Mendikbudku.com - Saat sekolah, pasti kita pernah sekali saja melakukan hal konyol yang membuat guru tertawa.

Biasanya ini terjadi ketika ujian sekolah, siswa-siswa yang entah kurang mengerti instruksi soal yang diberikan atau karena kurang mengerti materi yang sudah disampaikan, jawaban mereka kadang malah justru bikin ketawa.

Jawaban Siswa Ini saat Ujian Biologi Sangat Jujur Sekaligus Bikin NgakakĀ 
Gambar Ilustrasi

Ada yang sekadar asal-asalan dan apa adanya, bahkan ada yang jujur mengakui kalau dia tidak tahu jawabannya.

Seperti seorang siswa kelas X atau kelas 1 SMA di SMA YPK Urfu Biak, saat ujian mata pelajaran Biologi dia menjawab semua pertanyaan yang diberikan.

Jawaban yang diberikan untuk setiap pertanyaan, dijawabnya bukan dengan jawaban yang sebenarnya tapi jawaban yang asal-asal tapi terlihat seperti jawaban yang ilmiah.

Yang bikin ngakak adalah ketika di bagian akhir siswa ini dengan jujur mengakui apa yang dijawabnya bukan jawaban yang sebenarnya.

"Ibu Zha tidak belajar jadi Zha jawab sembarangan saja. Ibu tolong mengerti ka," tulisnya di bagian akhir lembar jawaban.

Melihat yang dilakukan siswanya, sang guru bukannya memberikan hukuman tapi berterima kasih kepada muridnya karena sudah jujur.

"Pas koreksi hasil Test siswa dpt catatan dibawah ini. Antara mau sedih, mau marah, mau ngakak. Makasih sudah jujur nak," tulis guru yang diketahui bernama Riana Puspita Sarie ini.

Jawaban siswa yang jujur

Guru cantik ini pun mengunggah di kejujuran siswanya ini di Facebook miliknya dan mendapat respon dari warganet.

"Dia tahu gurux baik,,, makax dia berani lakukan itu....Tetaplah jadi yg terbaik,bu guru...," tulis akun Shalomyta Ayiin.

Beberapa warganet yang juga berprofesi yang sama mengatakan, jawaban-jawaban seperti ini justru menghibur guru.

"Lucu ya.aku ud ingat dulu sering koreksi sambil tersenyum sendiri,tp itu lah yang membuat seorang guru awet muda,itu sangat benar dik," tulis akun Mudjiarti Hadi.

Bagaimana menurutu kamu? Setidaknya siswa ini jujur mengakui tidak belajar.

Sumber : tribunnews.com

Demikian berita terkini yang dapat mendikbudku.com sampaikan, silakan dishare.

Comments