KEMENDIKBUD LIBATKAN 1000 GTK DALAM MENYAMBUT HARI GURU NASIONAL 2017

SUARAPGRI - Dalam menyambut peringatan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2017, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan menggelar rangkaian acara “Pekan Kreativitas dan Apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan”.

Kegiatan ini akan melibatkan 1.000 guru dan tenaga kependidikan dari seluruh Indonesia.


Pekan Kreativitas dan Apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) berisi rangkaian kegiatan dari 23 - 26 November 2017.

"Kegiatan ini merupakan wahana untuk menuangkan ide, gagasan, dan mencari solusi atas isu atau permasalahan strategis pendidikan," jelas Plt Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbud Hamid Muhammad, Senin (13/11).

Pelaksanaan rangkaian kegiatan akan dibagi pada beberapa tema. Pembukaan rencananya akan dilakukan di tempat masing-masing. Ada Simposium Nasional Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah Tahun 2017.

Beberapa jenis lomba untuk GTK. Ada pula pameran produk-produk pendidikan dan kebudayaan yang akan diikuti oleh seluruh unit utama dan mitra kerja Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Pameran akan berlangsung selama dua hari, yaitu pada 24- 25 November 2017 di Plaza Insan Berprestasi, Gedung Ki Hajar Dewantara, Kemendikbud.

Ada pula panggung hiburan yang akan diisi oleh siswa-siswa SMK. 

Seluruh rangkaian Pekan Kreativitas dan Apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan berlanjut dengan penyerahan penghargaan kepada pemenang 'Lomba Penulisan Naskah' untuk Guru Pendidikan Menengah tahun 2017, 'Lomba Inovasi Pendidikan Karakter Bangsa', dan 'Lomba Inovasi Pembelajaran dan Pengelolaan Satuan Pendidikan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat'.

Keseluruhan kegiatan lomba ini juga untuk menyemarakan peringatan HGN. Sementara itu, puncak peringatan HGN 2017 diselenggarakan pada Sabtu (25/11), didahului dengan upacara peringatan HGN.

Mendikbud Muhadjir Effendy dijadwalkan akan bertindak sebagai pembina upacara. (sumber: jpnn.com)

Comments