JANGAN LUPA! GURU ITU MATA RANTAI KEMAJUAN BANGSA

SUARAPGRI - Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jazuli Juwaini mengatakan, peringatan Hari Guru Nasional yang jatuh pada tanggal 25 November merupakan bentuk penghormatan dan pemuliaan guru sebagai mata rantai kemajuan bangsa.

Dia mengatakan, bicara tentang kemajuan suatu bangsa tidak lepas dari kualitas sumber daya manusia.


Bicara tentang kualitas sumber daya manusia tidak bisa dilepaskan dari kualitas pendidikan. Kualitas pendidikan sangat ditentukan oleh guru dan tenaga kependidikan.

"Jadi guru adalah mata rantai kemajuan bangsa," ucap Jazuli, Sabtu (25/11).

Anggota Komisi I DPR itu mengatakan, tidak ada pilihan lain bagi negari ini, jika ingin maju harus fokus pada guru dalam segenap aspeknya.

Seperti kualitasnya, pemberdayaannya, sarana dan prasarana yang dibutuhkannya hingga pemenuhan kesejahteraan yang menunjang profesionalismenya dalam mendidik generasi bangsa.

Belajar dari negara maju mana pun perhatian terhadap guru pasti luar biasa.

Termasuk negara-negara berkembang yang ingin mengejar ketertinggalan mereka menginvestasikan dana yang besar untuk merekrut dan mengembangkan kualitas guru.

Karena itu, Fraksi PKS tidak henti-hentinya mendorong pemerintah agar membina dan meningkatkan kualitas guru termasuk peningkatan kesejahteraan mereka.

Supaya para guru semakin fokus dalam meningkatkan kualitas SDM bangsa, apalagi di tengah kemajuan dan kompetisi dunia yang makin ketat saat ini.

"Sebagai mata rantai kemajuan bangsa, Fraksi PKS berkomitmen untuk memuliakan, memperhatikan dan meningkatkan kualitas dan kesejahteraan guru di seluruh Indonesia," tutur Jazuli. (sumber: jpnn.com)

Comments