Model Pembelajaran Discovery Learning

Berikut ini adalah berkas modul Model Pembelajaran Discovery Learning. Download file format .docx Microsoft Word dan PDF.

Model Pembelajaran Discovery Learning
Model Pembelajaran Discovery Learning

Model Pembelajaran Discovery Learning

Berikut ini kutipan teks dari isi berkas modul Model Pembelajaran Discovery Learning:

Model Pembelajaran Discovery Learning didefinisikan sebagai proses pembelajaran yang terjadi bila peserta didik tidak disajikan dengan pelajaran dalam bentuk finalnya, tetapi diharapkan mengorganisasi sendiri. Sebagaimana pendapat Bruner, bahwa: “Discovery Learning can be defined as the learning that takes place when the student is not presented with subject matter in the final form, but rather is required to organize it him self” (Lefancois dalam Emetembun, 1986:103). Ide dasar Bruner ialah pendapat dari Piaget yang menyatakan bahwa anak harus berperan aktif dalam belajar di kelas. 

Pada modul ini Anda akan menemukan 2 (dua) Kegiatan Belajar. Kegiatan Belajar 1 membahas tentang Model Pembelajaran Discovery Learning, Kegiatan Belajar 2 tentang Penerapan Model Pembelajaran Discovery Learning yang terintegrasi dengan TIK.

Penjelasan uraian materi pada Kegiatan Belajar 1 meliputi uraian tentang pengertian model pembelajaran discovery learning, manfaat discovery learning, penerapan discovery learning di kelas. Sedangkan pada Kegiatan Belajar 2 meliputi bagaimana menerapkan model discovery learning pada pembelajaran yang terintegrasi dengan TIK.

Tiap-tiap Kegiatan Belajar akan dilengkapi dengan indikator pencapaian kompetensi, uraian materi, aktivitas pembelajaran, latihan atau kasus atau tugas, ringkasan, umpan balik atau tindak lanjut, dan kunci jawaban latihan atau kasus atau tugas. Tiap-tiap Kegiatan Belajar tersebut terkait erat secara berurutan sehingga diharapkan Anda mempelajarinya secara berurutan.

    Download Modul Model Pembelajaran Discovery Learning

    Selengkapnya mengenai susunan dan isi berkas modul Model Pembelajaran Discovery Learning ini silahkan lihat dan unduh pada link di bawah ini:

    Model Pembelajaran Discovery Learning



    Download File:

    Model Pembelajaran Discovery Learning.pdf
    Model Pembelajaran Discovery Learning.docx


    Demikian yang bisa kami sampaikan mengenai keterangan berkas dan share file modul Model Pembelajaran Discovery Learning. Semoga bisa bermanfaat.

    Lihat juga beberapa informasi dan berkas lainnya di bawah ini.


    Comments