BURUAN DAFTAR!! KEMENTERIAN SOSIAL BUKA REKRUTMEN 16 RIBU PENDAMPING KELUARGA HARAPAN TAHUN 2017

Kementerian Sosial Republik Indonesia segera melakukan rekrutmen besar-besaran pendamping Program Keluarga Harapan (PKH). Disebutkan, jumlahnya hingga 16.092 orang.

Upaya ini sebagai persiapan menjelang perluasan jangkauan Program Keluarga Harapan (PKH), yang jumlahnya akan berlipat menjadi 10 juta pada 2018 dari sebelumnya 6 juta.


"Peran pendamping sangat vital karena menentukan keberhasilan program PKH di masyarakat," jelas Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Kementerian Sosial Harry Hikmat, Jumat 6 Oktober 2017.

Harry megatakan, Kementerian Sosial masih membutuhkan banyak sekali pendamping, apalagi dengan adanya penambahan jumlah KPM menjadi 10 juta di 2018. Menurutnya, tidak realistis dengan jumlah pendamping saat ini diberikan tambahan tugas melayani KPM baru.

Harry menjelaskan, rekrutmen 16.092 orang pendamping tersebut terdiri dari pendamping sosial sebanyak 14.227 orang. Pekerja Sosial Supervisor 877 orang. Administrator Database 607 orang, dan Asisten Pendamping sebanyak 172 orang bagi TKSK.

"Kebutuhan formasi sudah diumumkan melalui Website https://www.kemsos.go.id sejak 7 Oktober 2017," katanya.

Sementara pendaftaran, lanjut Harry, menggunakan aplikasi berbasis Android dengan nama "Seleksi SDM PKH Tahun 2018" mulai 9 Oktober 2017 pukul 00:00 WIB.

Selain itu juga, Kemensos RI juga akan merekrut koordinator kabupaten/kota sebanyak 193 orang, dan koordinator wilayah sebanyak sembilan orang, serta tujuh orang koordinator regional.

Adapun syarat yang ditentukan, kata Harry, untuk Pendamping Sosial adalah pendidikan terendah Diploma IV/ S1 pada rumpun ilmu-ilmu sosial, diutamakan jurusan Pekerjaan Sosial/Ilmu Kesejahteraan Sosial.

Sedangkan, persyaratan untuk Pekerja Sosial Supervisor hanya untuk pendidikan terendah Diploma IV/ S1 Ilmu Pekerjaan Sosial/ Ilmu Kesejahteraan Sosial. (sumber: news.liputan6.com)

Comments