Di Cek Tahun 2018 Dana BOS Akan Ditingkatkan

Salam dunia pendidikan. Kali ini kami akan membagikan sebuah informasi bahwa Tahun 2018 Dana BOS Akan Ditingkatkan bagi yang ingin tahu silahkan dicek aja.

Dana BOS merupakan dana yang rutin diberikan pemerintah kepada setiap jenjang sekolah dari mulai SD,SMP sampai SMA yang diperuntukan untuk kebutuhan siswa, seperti untuk buku pelajaran, alat tulis kantor, pemeliharaan sekolah, bayar honor dan sebagainya.


Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) bakal ditingkatkan pada 2018 mendatang. Hal ini disampaikan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy dalam rapat kerja Komisi X DPR RI.

“Kami mengusulkan kenaikan satuan biaya untuk BOS sebagai kompensasi inflasi yang tinggi, dan mengingat biaya satuan BOS ini tidak mengalami kenaikan sejak 2015,” kata Mendikbud Muhadjir.

Mendikbud menjelaskan, alokasi anggaran fungsi pendidikan dalam pagu anggaran meningkat cukup tinggi. Yakni, dari Rp 419,8 triliun pada 2017 menjadi Rp 440,9 triliun untuk 2018.

BACA SELENGKAPNYA...

sumber : sekolahdasar.net
Terimakasih sudah berkunjung di bloog admin semoga semua yang kami sediakan dibloog ini dapat berguna dan bermanfaat untuk kita semua sekian dan wassalam wr wb.

Comments