Buku Sejarah Kebudayaan Islam Indonesia

Berikut ini adalah berkas Buku Sejarah Kebudayaan Islam Indonesia. Download file PDF untuk bahan media pembelajaran SKI (Sejarah dan Kebudayaan Islam), IPS, Sejarah, Geografi dan lain-lain. Buku Sejarah Kebudayaan Islam Indonesia ini diterbitkan oleh Direktorat Geografi Sejarah Direktorat Jenderal Sejarah dan Purbakala Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata Tahun 2015.

Buku Sejarah Kebudayaan Islam Indonesia
Buku Sejarah Kebudayaan Islam Indonesia

Buku Sejarah Kebudayaan Islam Indonesia

Berikut ini kutipan teks keterangan dari isi berkas Buku Sejarah Kebudayaan Islam Indonesia:

Islam, kebudayaan, dan Ke-Indonesia-an adalah tema menarik untuk didiskusikan secara akademik dan secara praksis. Secara akademik para akademisi bisa mempelajari bagaimana Islam, kebudayaan dan Ke-Indonesia-an itu bisa berinteraksi secara damai, bahkan berlangsung melalui proses konvergensi, tanpa melalui benturan-benturan sebagaimana terjadi di negara-negara lain. Secara praksis, proses itu terus menjadi pijakan bagi pembentukan dan penguatan indonesia, untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan meskipun terdapat keragaman.

Penulisan buku Sejarah Kebudayaan Islam di Indonesia sengaja dilakukan, karena itu, bukan hanya untuk kepentingan akademik, juga untuk kepentingan praksis, yakni untuk memperkokoh jatI diri bangsa Indonesia. Sebagai agama yang dianut oleh mayoritas penduduk Indonesia, Islam telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari jati diri bangsa Indonesia. Mengingat Islam yang dianut di Indonesia tidak lepas dari konteks budaya lokal, Islam yang berkembang memiliki karakteristik tersendiri tanpa kehilangan warna Islam universal yang dianut oleh bangsa-bangsa lain.

Buku sejarah Kebudayaan Islam di Indonesia yang hadir di hadapan pembaca saat ini berupaya mengidentifikasi warisan kebudayaan Islam di Indonesia dan merumuskan isu-isu penting dan strategis menyangkut sejarah dan warisan kebudayaan Islam Indonesia; Menjadi sarana dialog antarbudaya di kalangan antaranak bangsa untuk menumbuhkan saling pemahaman dan sikap toleransi; Memberdayakan warisan kebudayaan Islam Indonesia sebagai kontribusi untuk kebudayaan/peradaban dunia.

Buku yang ditulis oleh tim sejarawan ini memberikan gambaran pokok kepada kita mengenai dimensi kebudayaan Islam di Indonesia dari masa ke masa. Pada akhirnya, selamat membaca dan semoga buku ini bermanfaat bagi pengembangan karakter budaya bangsa Indonesia.

    Download Buku Sejarah Kebudayaan Islam Indonesia

    Selengkapnya mengenai susunan dan isi berkas Buku Sejarah Kebudayaan Islam Indonesia ini silahkan lihat dan unduh pada link di bawah ini:

    Download File:
    Sejarah Kebudayaan Indonesia Jilid 1 Akar Historis dan Awal Pembentukan Islam.pdf
    Sejarah Kebudayaan Indonesia Jilid 2 Tradisi, Intelektual dan sosial.pdf
    Sejarah Kebudayaan Indonesia Jilid 3 Institusi dan Gerakan.pdf
    Sejarah Kebudayaan Indonesia Jilid 4 Sastra dan Seni.pdf
    Sejarah Kebudayaan Indonesia Jilid 5 Khasanah Budaya Bendawi.pdf

    Demikian yang bisa kami sampaikan mengenai keterangan berkas dan share file Buku Sejarah Kebudayaan Islam Indonesia. Semoga bisa bermanfaat.

    Lihat juga beberapa informasi dan berkas lainnya di bawah ini.


    Comments