Buku Pendidikan Agama Islam Kelas 4 SD Kurikulum 2013 Revisi 2017

Berikut ini adalah berkas Buku PAI (Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti) untuk Guru dan Siswa Kelas IV (4) SD Kurikulum 2013 Revisi 2017 yang diterbitkan oleh Pusat Kurikulum dan Perbukuan, Balitbang, Kemdikbud. Download file buku format PDF.

Buku Pendidikan Agama Islam Kelas 4 SD Kurikulum 2013 Revisi 2017
Buku Pendidikan Agama Islam untuk Guru dan Siswa Kelas 4 SD Kurikulum 2013 Revisi 2017

Buku Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti untuk Guru dan Siswa Kelas IV (4) SD Kurikulum 2013 Revisi 2017

Berikut ini kutipan teks dari isi berkas Buku Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti untuk Guru dan Siswa Kelas IV (4) SD Kurikulum 2013 Revisi 2017:

Petunjuk Penggunaan Buku
Untuk mengoptimalkan penggunaan buku ini, tahapan berikut sangatlah penting diperhatikan oleh guru.
  1. Bacalah bagian pendahuluan untuk memahami konsep utuh Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti, serta memahami Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar dalam kerangka Kurikulum 2013.
  2. Setiap pelajaran berisi: Kompetensi Inti, Kompetensi Dasar, Tujuan Pembelajaran, Proses Pembelajaran, Penilaian, Pengayaan, Remedial, Interaksi guru dengan Orang tua.
  3. Pada sub pelajaran tertentu penomoran Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar tidak berurutan. Hal itu menyesuaikan dengan tahap pencapaian Kompetensi Dasar.
  4. Guru perlu mendorong peserta didik untuk memerhatikan kolom-kolom atau rubrik yang terdapat dalam Buku Teks Pelajaran, sehingga perhatian peserta didik menjadi fokus. Kolom-kolom tersebut adalah: a. Kegiatan: berisi aktivitas yang harus peserta didik lakukan untuk memahami materi.  b. Tugas : berisi latihan bagi peserta didik untuk menyelesaikan tugas tertentu baik berupa hafalan atau menyelesaikan soal, c. Insya Allah aku bisa: sebagai tantangan agar peserta didik bisa melakukannya, d. Ayo berlatih: untuk mengukur penguasaan peserta didik terhadap materi yang dibahas, e. Rubrik nyanyian dan tepuk tangan Islami: untuk penguatan pembelajaran yang menyenangkan sesuai perkembangan peserta didik.
  5. Guru perlu membaca, memahami dan mengembangkan pesan kunci yang tertulis pada regulasi terkini seperti PP No. 32 tahun 2013 dan Permendikbud terkait Kurikulum 2013.

Dalam pelaksanaannya di sekolah sangat mungkin dilakukan pengembangan yang disesuaikan dengan potensi peserta didik, guru, sumber belajar, dan lingkungan.

    Download Buku Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti untuk Guru dan Siswa Kelas IV (4) SD Kurikulum 2013 Revisi 2017

    Selengkapnya mengenai susunan dan isi berkas Buku Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti untuk Guru dan Siswa Kelas IV (4) SD Kurikulum 2013 Revisi 2017 ini silahkan lihat dan unduh pada link di bawah ini:





    Download File:

    Buku Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti untuk Guru Kelas IV (4) SD Kurikulum 2013 Revisi 2017.pdf
    Buku Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti untuk Siswa Kelas IV (4) SD Kurikulum 2013 Revisi 2017.pdf.pdf


    Demikian yang bisa kami sampaikan mengenai keterangan berkas dan share file Buku Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti untuk Guru dan Siswa Kelas IV (4) SD Kurikulum 2013 Revisi 2017. Semoga bisa bermanfaat.

    Lihat juga beberapa informasi dan berkas lainnya di bawah ini.


    Comments