Aplikasi SPJ BOS Terbaru Tahun Ajaran 2017/2018


BOS (Bantuan Operasional Sekolah) adalah program pemerintah untuk penyediaan pendanaan biaya non personal bagi satuan pendidikan dasar dan menengah pertama sebagai wujud pelaksanaan program wajib belajar 9 tahun. BOS diprioritaskan untuk biaya operasional non personal, meskipun dimungkinkan untuk membiayai beberapa kegiatan lain yang tergolong dalam biaya personil dan biaya investasi. Tujuan umum program BOS untuk meringankan beban masyarakat terhadap pembiayaan pendidikan dalam rangka wajib belajar sembilan tahun yang bermutu. Sasaran program BOS adalah semua siswa (peserta didik) dijenjang Sekolah Dasar (SD)/Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP)/MadrasahTsyanawiyah (MTs), termasuk Sekolah MenengahTerbuka (SMPT) dan Pusat Kegiatan Belajar Mandiri(PKBM) yang diselenggarakan oleh masyarakat,baik negeri maupun swasta di seluruh provinsi di Indonesia.

Sebagai salah satu persiapan menghadapai tahun ajaran baru 2017/2018 melalu postingan admin kali ini kami bagikan aplikasi SPJ BOS terbaru 2017/2018 sebagai persiapan memasuki tahun ajaran baru 2017/2018 dimana pengurusan Laporan BOS harus betul-betul dipersiapkan setiap semester, yah tepat 3 ( Tiga ) bulan sekali pihak sekolah harus menyerahkan laporan SPJ BOS.

Aplikasi SPJ BOS 2017 ini merupakan aplikasi berbasis excel yang dapat dipergunakan untuk membuat dan mencetak pelaporan BOS, Aplikasi Bos terbaru ini juga bisa digunakan untuk semua jenjang sekolah mualai dari tingkat SD, SMP, SMA sederajat.

Adapaun pelaporan BOS itu sendiri bisa dilakukan dengan 2 cara diantara dengan secara manual dan secara online, dan untuk pelaporan manual (berupa print out) diperlukan atau tidaknya tergantung pada kebijakan daerah/dinas masing-masing, lain halnya dengan laporan online yang diwajibkan secara nasional.

Intinya pelaporan BOS ini wajib bapak/ibu khususnya tim yang sudah di tunjuk kepala sekolah untuk mengelola Dana Bos untuk melaporkan guna mempertanggung jawabkan Dana yang diberikan dari pemerintah dalam bentuk Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), dan dengan adanya aplikasi SPJ BOS ini akan membantu bapak/ibu untuk mengelola laporan BOS seperti pelaporan BOS pada bulan dan tahun sebelumnya  yang juga menggunakan aplikasi ini dari versi sebelumnya.

Selengkapnya silahkan dapat langsung diunduh pada link di bawah ini.



Sumber : atirta13.com


Sekian postingan admin kali ini semoga dengan adanya postingan di atas dapat berguna dan bermanfaat bagi bapak/ibu semua.
Salam Pendidikan

Comments