Minggu, 07 Mei 2017

Perubahan Pola Gaji Pokok Pns Bakal Lebih Besar Ketimbang Tunjangan

Perubahan Pola Gaji Pokok Pns Bakal Lebih Besar Ketimbang Tunjangan. Informasi terbaru untuk kawan-kawan PNS langsung dari Kemenpan-RB, Kementerian yang menaungi para Pegawai Negeri Sipil (PNS) ini mengeluarkan kebijakan perubahan pola gaji para pegawai PNS di seluruh Indonesia nantinya. Pemerintah akan memasukkan pola penggajian baru bagi pegawai negeri sipil (PNS) ke dalam revisi Undang-Undang Aparatur Sipil Negara. Tujuannya agar ketika PNS pensiun penghasilan bulanan yang diterima tak berbeda jauh dengan saat masih aktif.
Perubahan Pola Gaji Pokok Pns Bakal Lebih Besar Ketimbang Tunjangan
Join Site Untuk Mendapatkan Info Selanjutnya

Menurut‎ Deputi SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Setiawan Wangsaatmadja, selama ini gaji pokok bagi PNS lebih kecil ketimbang tunjangan. Hal ini sangat memengaruhi jumlah iuran untuk pensiun.

Simak Isi penyampaian  (KemenPAN-RB) Setiawan Wangsaatmadja DISINI

Selama ini, tunjangan yang besar bagi PNS memang tidak diikuti dengan besaran uang pensiun. Karenanya tak heran ketika PNS memasuki masa batas usia pensiun (BUP) banyak yang tidak siap. Sebab, uang pensiun yang diterima‎ berkurang jauh dibanding dengan gaji saat masih aktif.
Dalam Peraturan Pemerintah (PP) tentang Manajemen ASN, salah satu yang diatur adalah penggajian dan tunjangan. Merujuk PP itu maka komponen penghasilan bulana PNS terdiri dari gaji pokok, tunjangan kinerja dan tunjangan kemahalan. Baca Selengkapnya......

Demikian berita dan informasi terkini tentang Perubahan Pola Gaji Pokok Pns Bakal Lebih Besar Ketimbang Tunjangan yang lansir dari jpnn. mudah - mudahan informasi ini bermanfaat Terimakasih Salam Guru Peduli.

0 komentar:

Posting Komentar

Follow Me

Popular Posts