Download Soal Olimpiade Sains Nasional (OSN) SD Terbaru Tahun 2017

Selamat datang di blog pendidikan Tahun Ajar.

Olimpiade Sains Nasional (OSN) adalah ajang berkompetisi dalam bidang sains bagi para siswa SD di Indonesia. Untuk jenjang SD bidang studi yang dilombakan adalah Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Siswa yang mengikuti OSN adalah siswa yang telah lolos seleksi tingkat kabupaten dan provinsi dan karenanya adalah siswa-siswa terbaik dari provinsinya masing-masing.

OSN SD diadakan sekali dalam satu tahun digelar di kota yang berbeda-beda. Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari rangkaian seleksi untuk mendapatkan siswa-siswi terbaik dari seluruh Indonesia yang akan dibimbing lebih lanjut oleh tim bidang kompetisi masing-masing dan akan diikutsertakan pada olimpiade-olimpiade tingkat internasional.

Berikut ini kami bagikan Soal Olimpiade Sains Nasional (OSN) yang daapt dijadikan sebagai bahan dan persiapan menghadapi olimpiade ini.
Untuk lebih lengkapnya silahkan dapat langsung diunduh secara gratis di link di bawah ini.




1. Download Soal Asli OSN IPA SD Tahun 2017

2. Download Soal Asli OSN Matematika SD Tahun 2017

Sumber : sekolahdasar.net

Baca juga : Kumpulan Soal Lomba Calistung SD/MI Tahun 2017

Demikian postingan admin kali ini semoga dengan adanya Soal Olimpiade Sains Nasional (OSN) SD di atas dapat berguna dan bermanfaat bagi bapak/ibu semu.
Silahkan dapat langsung diunduh dan jangan lupa untuk dibagikan lagi.
Salam Pendidikan

Comments