Download Buku Panduan Penilaian Kurikulum 2013 Hasil Revisi Sekolah Dasar (SD) 2017


Selamat datang di blog pendidikan Tahun Ajar

Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kemendikbud telah mengirimkan dokumen Panduan Penilaian di Sekolah Dasar (SD) Edisi Revisi tahun 2016. Pedoman ini menggantikan Panduan Penilaian yang diterbitkan oleh Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah pada Desember 2015.

Panduan Penilaian Edisi Revisi ini mengakomodasi beberapa hal, antara lain:

1). Perkembangan kebijakan dalam bidang pendidikan, khususnya Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 53 tahun 2015 tentang Penilaian Hasil Belajar oleh Pendidik dan Satuan Pendidikan pada Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menegah dan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 23 Tahun 2016 tentang Standar Penilaian

2). Hasil pemantauan dan evaluasi pelaksanaan kurikulum 2013 di sekolah pelaksana; dan

3). Masukan dari berbagai pihak dalam proses revisi dan uji coba dokumen Panduan Penilaian.

Untuk itu melalui postingan admin kali ini guna membantu bapak/ibu dalam melakukan  penilaian SD sesuai dengan kurikulum 2013 kami bagikan Buku Panduan Penilaian Kurikulum 2013 Sekolah Dasar (SD) 2017. Untuk lebih lengkapnya silahkan dapat langsung diunduh secara gratis pada link di bawah ini.




Dokumen Panduan Penilaian Edisi Revisi dapat dipergunakan sebagai acuan pelaksanaan proses penilaian mulai semester genap tahun ajaran 2016/2017. Panduan Penilaian Kurikulum 2013 Edisi Revisi untuk SD dapat didownload di tautan berikut ini:

BUKU PANDUAN PENILAIAN UNTUK SEKOLAH DASAR

Sumber : sekolahdasar.net


Dokumen Panduan Penilaian Edisi Revisi dapat dipergunakan sebagai acuan pelaksanaan proses penilaian mulai semester genap tahun ajaran 2016/2017.
Demikian postingan admin kali ini silahkan dapat langsung diunduh dan jangan lupa untuk dibagikan lagi.
Salam Pendidikan


Comments