Download Aplikasi Dapodik Untuk Input Nilai US/USBN dan Raport Versi Terbaru 2017b


Selamat datang di blog pendidikan Tahun Ajar.

Berikut ini kami bagikan Aplikasi Dapodik Untuk Input Nilai US/USBN dan Raport Versi Terbaru  2017b, yang mudah mudahan dapat berguna dan bermanfaat bagi bapak/ibu semua khsusnya dalam membantu mempermudah dalam pengelolaan input nilai US/USBN atau bahkan nilai raport. Aplikasi ini merupakan versi terbaru dari versi sebelumnya.
Untuk lebih lengkapnya silahkan dapat langsung disimak dan diunduh di bawah ini.




Aplikasi Data Pokok Pendidikan (Dapodik) 2017 telah diperbarui yaitu Versi 2017b. Pada Aplikasi Dapodik versi 2017b ini telah ditambahkan fitur input nilai Rapor dan nilai US/USBN. Selain itu, ada pembaruan dan perbaikan Aplikasi Dapodik 2017b yaitu memasukan prefill anggota rombel terdahulu dan pembukaan pembuatan akun PTK untuk Non Induk.

Dengan adanya fitur input nilai Rapor dan nilai US/USBN maka data proses pengiriman data pada waktu sinkronisasi akan bertambah besar. Fitur US/USBN adalah menu untuk menginput nilai US dan USBN dari peserta didik tingkat akhir yang diselenggarakan di semester genap setiap tahun pelajaran.

Baca juga: Aplikasi Pengolah Nilai US dan SKHU SD Terbaru Tahun 2017

Untuk memperlancar proses sinkronisasi khususnya sinkronisasi nilai disarankan untuk melakukan sinkronisasi secara bertahap dan tidak harus menunggu sampai dengan input nilai ke Aplikasi Dapodik selesai seluruhnya. Prioritaskan input nilai semester ganjil tahun pelajaran 2016/2017.

Bagi sekolah yang masih menggunakan Aplikasi Dapodik Versi 2017 dan Versi 2017a dapat melakukan pembaruan menjadi Versi 2017b dengan menggunakan Updater Aplikasi Dapodik 2017b. Selain itu, pembaruan menjadi Versi 2017b juga dapat dilakukan secara online.

Download Aplikasi Dapodik Untuk Input Nilai US/USBN dan Raport Versi Terbaru  2017b
di sini.

Download juga cara input nilai Rapor dan nilai US/USBN pada Aplikasi Dapodik, silahkan unduh di sini

Sumber : sekolahdasar.net

Silahkan dapat langsung diunduh dan jangan lupa untuk dibagikan lagi, semoga bermanfaat dan
salam pendidikan

Comments