Minggu, 10 Desember 2017

SAKING KOCAKNYA ! 6 BAHAS KIDS JAMAN NOW INI TAK ADA DI KAMUS, NO 3 BIKIN GEREGETAN

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabbarakatuh

Selamat Siang

Mendikbudku.com - Inilah 6 kata terpopuler di media sosial Indonesia sepanjang 2017.

Barang tentu media sosial menjadi sebuah keniscayaan bagi netizen mengekspresikan diri.

Terkhususnya netizen yang datang dari kaum milenial.

Saking Kocaknya! 6 Bahasa Kids Jaman Now Ini Tak Ada di Kamus, Nomor 3 Bikin Geregetan
Gambar Ilustrasi

Sangking eksisnya akhirnya muncul istilah-istilah unik dan diluar dugaan mampu menyihir banyak netizen.

Kata atau istilah ini akhirnya banyak digunakan anak zaman sekarang di dunia maya.

Kata ini sebenarnya memiliki bahasa baku yang tercatat di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI).

Namun karena kreativitas netizen di Indonesia, kata ini malah jadi nyeleneh dan mengundang tawa.

Berikut ini 6 bahasa anak zaman sekarang yang sukses menyita perhatian di tahun 2017.

1. Kids Jaman Now

Hasil gambar untuk dasar kids jaman now

Kids Jaman Now mulai populer semester kedua tahun 2017.

Istilah ini terdiri dari dua bahasa yakini Indonesia dan Inggris.

Kalimat 'Kids Jaman Now' terlahir sebagai bentuk sindiran untuk para bocah di zaman sekarang lantaran sering bertindak konyol dan bodoh.

Istilah ini kemudian menjelma menjadi guyonan menarik ketika melihat tingkah anak yang aneh.

Sangkin populernya istilah ini sampai menjadi judul FTV.

2. Tercyduk

YouTube

Sebelum populer 'Kids Jaman Now', istilah 'Tercyduk' terlebih dahulu menyihir publik dunia maya.

Sebenarnya istilah ini memiliki kata dasar 'Ciduk' yang tercatat di KBBI.

Istilah ini biasanya digunakan kepolisian untuk mengabarkan telah terjadi penangkapan.

Contonhnya seperti 'Polisi Berhasil Ciduk Pelaku Mesum'.

Di barengi dengan kabar penangkapan pelaku mesum dan kasus aneh lain yang tak ada habisnya akhirnya lahirlah kata ini.

Istilah ini unik lantaran huruf 'i 'yang seharusnya ada di kata itu malah diganti huruf 'y'.

Lahirlah 'Tercyduk' atau istilah netizen untuk menyindir orang yang tertangkap basah melakukan hal memalukan.

Contoh ketika temen loe ketahuan nonton video porno kemudian mucul "Mampus li tercyduk!"

3. Sleding

meme.tv

Kata ini viral setelah dipopulerkan oleh akun palsu Kak Seti yang sering muncul di lini masa.

"Masih saya liatin saja nanti juga kepalanya saya sleding satu-satu"

Lagi-lagi, istilah ini digunakan netizen sebagai sindirian kepada teman-temannya.

Misalnya saat ada teman mengucapkan sesuatu yang menyinggung, kamu bisa balas balik: "Gue sleding nanti kelapa loe".

4. HQQ

cloudfront.net

Istilah ini merupakan singkatan dari kata baku Hakiki.

Hakiki atau Hqq -jika diucapkan kids jaman now- artinya benar, senbenarnya, sesungguhnya.

Hqq sering digunakan kids jaman now untuk mengantik kata banget' atau 'sangat' umumnya setelah kata sifat.

"Kamu tuh punya wajah manis banget."

"Kamu tuh punya wajah yang manisnya Hqq."

5. Faedah

pics.me

Kata 'Faedah' sering didengar dalam acara ceramah atau pengajian.

Kata ini juga sering kali digunakan kids jaman now.

Istilah ini berarti keuntungan, guna, atau manfaat.

Kata ini akan muncul jika netizen melihat sebuah postingan.

"Duh meme-nya berfaedah banget."

"Ikutan kayak gitu nggak ada faedah-nya deh."

"Faedahnya apa coba?"

Begitulah.

6. Micin

memegenerator.net

Micin atau bumbu penyedap rasa ini sering kali dituduh kambing hitam sebagai penyebab lahirnya tingkah aneh 'Kids Jaman Now'.

Kata 'Micin' yang semula berarti bahan penyedap rasa malah menjelma menjadi 'peyebab kebodohan'.

"Dasar kebanyakan micin loe."

Begitulah kids jaman now!

Sumber : tribunnews.com

Demikian berita terkini yang dapat mendikbudku.com sampaikan, silakan dishare.

0 komentar:

Posting Komentar

Follow Me

Popular Posts