Minggu, 10 Desember 2017

PENGEMIS ZAMAN NOW INI VIRAL, LIHAT BENDA YANG DIPEGANG WANITA INI ! BIKIN GELENG-GELENG KEPALA

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabbarakatuh

Selamat pagi

Mendikbudku.com - Banyak pengemis yang sebenarnya masih mampu bekerja.

Tetapi pengemis itu lebih memilih meminta-minta kepada orang lain.

Yang bikin geleng-geleng kepala, kadang mereka memiliki barang berharga.

Pengemis Zaman Now Ini Viral, Lihat Benda yang Dipegang Wanita Ini! Bikin Geleng-geleng Kepala
Gambar Ilustrasi

Padahal seharusnya barang itu sulit dimiliki orang yang ekonominya sulit.

Di antaranya adalah wanita yang disebut-sebut sebagai pengemis di Situbondo, Jawa Timur ini.

Wanita itu terlihat duduk di emperan toko dengan pakaian lusuh.

Namun, wanita itu asyik bermain ponsel layar sentuh.

Kabar itu terungkap dari postingan akun Facebook Mia Rezietha yang diunggah pada Kamis (7/12/2017).

Mia tak menjelaskan banyak soal identitas perempuan itu.

Saat berita ini ditulis, Minggu (10/12/2017), upaya konfirmasi yang dilakukan TribunJogja.com juga belum berhasil.

“Pengemis Jaman Now

Kayaknya itu judul yang pas buat postingan ini.

Lokasi: Situbondo, sekitaran terminal

Kalau jaman dulu (waktu q masih kecil), pengemis itu bener2 orang yg g mampu utk bekerja lagi, entah itu udah tua atau disabilitas. Dan kuantitasnya sangat sedikit.

Kebalikannya, jaman now, gampang banget nemuin peminta-minta. Bahkan yg badannya masih seger buger, masih muda, dan masih kuat bekerja, malah memilih buat jadi pengemis.

Ada ceramah yg pernah q denger, "gak usah dipikirin siapa yg meminta. Ketika ia meminta kepadamu, dan kau punya, maka berikan"

Tapi kalau kayak gini, tiap peminta2 (yg masih mampu bekerja) dikasih uang, lama2 orang akan malas utk bekerja.

Apalagi kalau kena generasi micin, bisa2 mereka lebih memilih pekerjaan sebagai pengemis dibanding cari kerja yg lebih layak dan pantas.

Bahkan kalau warga Malang, coba deh tiap hari jumat ke masjid sabililah belimbing, disitu ada 1 keluarga yg jadi pengemis. Mereka bawa anak2 mereka dan diajari jadi pengemis.

Q pernah sekali liat, salah satu dari mereka turun dari angkot, kemudian mengganti pakaian layak mereka jadi pakaian untuk mengemis, dan bergabung dgn para pengemis lainnya.

Jadi, menurutku, lebih baik bersedekah di masjid / lembaga sedekah lainnya.. Biar lebih tepat pemanfaatannya,” tulis Mia di akun Facebooknya.

Simak videonya di bawah ini:

Video yang dibagikan Mia menuai komentar beragam dari warganet.

Ada netizen yang terheran-heran.

Tetapi ada pula yang sudah biasa.

Berikut ini beberapa komentar netizen:

Nurprawita Ratni : Sekarang pengemis sudah jadi profesi, kita harus cerdas dalam bersedekah, jika ada lebih baik berikan pada tetangga yg miskin tapi tak mau meminta, jika nilai uangnya sedikit bisa dirupakan jajanan.

Silviana Dewi : Itu baru android...suamiq pernah liat ada pengemis yg di antar jemput pkek mobil avanza...
Gk di kasi liat wajah e kasihan...di kasi kenyataane Bikess..hahahhaa.

Roni Agus Irawan : Aq jg pernah, ada pengemis ibu-ibu STW minta-minta didepan rumah beberapa saat kemudian aq buka pintu mw ngasik uang 2rb,nah uang blum sempat aq kasikkan eh hp dri dlm tas sipengemis bunyi parahnya dg santai sipengemis tsb video call didepan rmhq  dan aq perhatikan hrg hp nya diats 1jt, akhirnya uang 2rb aq msukkan lg kedalam saku sambil tutup pintu smbil komat kamit hihihi..

Hendra Prasetyo : Udah sering liat pengemis tersebut.

Suyit Sayyit : Siapa pun dua bila ada orang meminta ada satu kalo mau beri nya beri TK USA rame apalagi mengusir udah TK memberi memaki kalo Anda ihlas Insa ALLOH..ALLOH AKAN MEMBALAS,,,tetapi bila si pengemis menipu tapi Anda ikhlas itu URUSAN ALLOH sudahlah jgn dipermasalakan.

Berita ini sudah dimuat di Tribunjogja.com dengan judul Heboh, Pengemis Zaman Sekarang, Duduk di Emperan Sambil Bermain HP Layar Sentuh

Sumber : tribunnews.com

Demikian berita terkini yang dapat mendikbudku.com sampaikan, silakan dishare.

0 komentar:

Posting Komentar

Follow Me

Popular Posts