Download Juknis Tunjangan Profesi Sertifikasi Guru 2017


Sertifikasi merupakan penghargaan terhadap guru setelah melaksanakan diklat PLPG .Yang telah lulus PLPG maka guru tersebut berhak menerima TPG (Tunjangan Profesi Guru). TPG merupakan kewajiban guru untuk meningkatkan sertifikasinya sebagai guru yang profesional, uang TPG diwajibkan disimpan 5% untuk kegiatan PKB.

Untuk menaikkan kesejahteraan guru jadi pemerintah pusat memberi satu tunjangan berbentuk sertifikasi guru pada semuanya guru di semua Indonesia baik yang mengajar disekolah negeri ataupun yang mengajar disekolah swasta serta semuanya tahap/jenjang pendidikan, pastinya dalam memperoleh tunjangan sertifikasi guru dari pemerintah seseorang guru sebaiknya penuhi syarat-syarat yang perlu diperlengkapi.

Pada kesempatan kali ini guna membantu bapak/ibu dalam mengumpulkan berkas tunjangan sertifikasi supaya tidak salah alangkah baiknya bapak/ibu membaca terlebih dahulu Juknis Serta Juplaknya dibawah ini.




1. Juknis Sertifikasi Guru Tahun 2017 Download

2. Juplak Sertifikasi Guru Tahun 2017 Download

Sumber : atirta13.com

Demikian postingan admin kali ini semoga dengan adanya Juknis dan Juplak sertifikasi di atas dapat membantu bapak/ibu dalam menentukan berbagai berkas dan syarat untuk memperoleh tunjangan sertifikasi guru 2017.
Silahkan dapat langsung diunduh dan jangan lupa untuk dibagikan lagi. Salam Pendidikan

Comments