Kalender 212 Aksi Super Damai Bela Islam III



Kalender 212 Aksi Super Damai Bela Islam III


Kalender 212 asi super damai ini kami sajikan khusus untuk Anda kaum muslimin yang sedang mencari contoh kalender 2017 dengan desain islami. Contoh kalender bela Islam ini sangat cocok untuk Anda yang mendukung aksi bela Islam III tersebut.

Kalender aksi bela Islam III bisa Anda dapatkan dibawah, kami simpan ditempat khusus untuk Anda sebagai rasa terima kasih.



Kalender 212 Aksi Super Damai

Yang patut kita apresiasi asi dari super damai 212 adalah rasa ukuwah. Berkumpulnya jutaan umat Islam di Jakarta sangat menggetarkan kalbu yang paling dalam di hati para kaum muslimin.

Di media sosial para warganet pun tak jarang mengunggah beragam cerita atau foto aksi yang diikuti oleh jutaan umat Islam tersebut.

Timbul pertanyaan kenapa harus dipilih angka 212? Hal ini sama persis demo sebelumnya yang digelar pada tanggal 4 November banyak yang menyebut dengan aksi damai “411”, dalam bahasa Arabnya merupakan lafal “jalalah” dengan lafadz “Allah.

Menelusuri angka 212 sendiri di Indonesia popular sebagai angka yang identik dengan sang tokoh sinema pendekar fiktif bernama “Wiro Sableng”. Itu pandangan sebagian orang, namun sebagian orang mengistilahkan aksi 212 dengan filosofinya angka 2 sebagai surat ke-2 dalam Al-Quran bernama Al-Baqarah sedangkan angka “12” dengan ayat ke -12.  Kita mencoba dari “tafsir modern” angka tersebut dengan membuka lembaran tafsir Al-Qurannya apa gerangan yang terjadi dalam ayat tersebut dan asbabun nuzulnya sehingga di identikkan dengan aksi “212”.

Tafsir Ibnu Kasir tentang surat Al-baqarah (2) ayat 12 yang berbunyi: “Dan bila dikatakan kepada mereka: ‘Janganlah kamu membuat kerusakan di muka bumi’. Mereka menjawab: ‘Sesungguhnya kami orang-orang yang mengadakan perbaikan’. Ingatlah, sesungguhnya mereka itulah orang-orang yang membuat kerusakan, tetapi mereka tidak sadar.” (QS.2: 11-12)


Kalender 212 Aksi Super Damai Bela Islam III


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kalender 212 Aksi Super Damai Bela Islam III"

Post a Comment