Guru-guru Pembelajar

info, guru wali kelas, aplikasi, pembalajar bagi rekan-rekan dan guru-guru

CATAT! SEKARANG GURU NAIK PANGKAT TIDAK PERLU LAGI PTK, BERIKUT INI 12 KEBIJAKAN TERBARU DARI KEMENDIKBUD dan Info PTK/GTK Kesulitan Akses PTK >K Semester 1

Assalamua'alaikum salam pendidikan alam sejahtera untuk kita semua. khususnya rekan-rekan guru di seluruh tanah air.
Mendikbud baru Muhadjir Effendy memiliki gebrakan yang sangat signifikaan, di hadapan kepala dinas pendidikan seluruh Indonesia, Mendikbud Prof. Muhadjir Effendy, MAP menyampaikan, point-point perubahan baru pada era kepemimpinannya.

Hal tersebut secara cepat disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tabalong melalui akun media sosial nya ke Grup Dinas Pendidikan Kabupaten Tabalong, perihal hasil rapat yang tentu saja sontak membuat kaget para guru.

Berikut isi pertemuan yang kami kutip adalah sebagai berikut:
Hasil pertemuan dengan Mendikbud Prof. Muhadjir Effendy, MAP
Hari/tgl: Jumat, 21 Oktober 2016 pk 07.45 - 09.00


1. Jenjang SD dan SMP adalah fondasi anak dalam dunia pendidikan;
2. Implikasi : Merubah visi & mandset Kepsek, Komite Sekolah dan Guru;
3. Kepsek tdk boleh mengajar, tetapi sbagai manajer dan inspirator;
4. Pembangunan Karakter d SMP;
5. Guru d sekolah min 8 jam dan hari Sabtu libur utk hari keluarga;
6. Full day school. Guru tdk boleh membawa pekerjaan k rmh dan siswa jg tdk boleh ada PR;
7. Menyiapkan Manajemen berbasis sekolah & partisipasi masyarakat
8. Tidak ada LKS;
9. Tidak ada PTK utk kenaikan pangkat;
10. Guru adalah : real kurikulum;
11. Guru adalah : profesi ahli, tanggungjawab sosial dan rasa kesejawatan;
12. Taman Budaya d sekolah sebagai sumber belajar. Itulah info dari Pak Menteri, pesan beliau tolong d share.  Semoga bermanfaat.

Penelitian tindakan bertujuan untuk meningkatkan tiga hal, yaitu :


1. Peningkatan praktek
2. Peningkatan (atau pengembangan profesionalisme) pemahaman praktek oleh praktisinya;
3. Peningkatan situasi tempat pelaksanaan praktek (Grundy dan Kemmis  1982:84 ).

SIFAT  PTK : 

1. Penelitian Tindakan kelas memiliki sifat sebagai berikut:
2. Permasalahan yang di bahas berbasis  kelas, artinya hal-hal yang terjadi di kelas.
3. Kolaboratif, artinya ada kebersamaan kegiatan dengan pihak yang diberi tindakan.
4. Tidak menguji teori, tetapi dilaksanakan berdasarkan teori.
5. Tidak mengeneralisasikan, hasilnya hanya berlaku bagi subjek tindakan itu.
6. Tidak ada populasi dan sampel, yang ada hanya subjek tindakan.
7. Tidak ada kelompok eksperimen dan kelompok kontrol.
8. Dilakukan dalam putaran siklus.



Info PTK/GTK Kesulitan Akses PTK &GTK Semester 1

Web Info GTK telah resmi dirilis ditjen Guru dan Tenaga Kependidikan (Ditjen GTK). Perlu diketahui bahwa Ditjen GTK merupakan gabungan dari P2TK  Dikdas dan BPSDMPK yang kemudian digabung menjadi Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan. 

Untuk Apa Cek Info data Guru di Info GTK?

Ada beberapa fungsi web info GTK. 
1. Cek Data hasil pengiriman atau sinkronisasi Dapodikdas dan tunjangan guru

Guru bisa melihat validitas data pribadi hasil input dari aplikasi dapodikdas seperti instansi mengajar, jumlah jam mengajar, validitas NUPTK, Cek tunjangan guru seperti tunjangan profesi (sertifikasi, fungsional, daerah khusus dll) (Buka juga web seputar Info Guru)

2. Cek Info UKG
Yaitu untuk mengetahui nomor peserta UKG, Jadwal dan tempat UKG 2016.

Setelah berhasil login di Cek Info PTK / GTK Terbaru Semester 1 Tahun Pelajatan2016/2017 maka akan tampak seperti Lembar Info PTK / GTK seperti tahun sebelumnya, namun jika di perhatikan bagian tengah terdapat kolom atau menu "Verifikasi data untuk tunjangan profesi" seperti gambar di bawah ini :
 Menu Tambahan Cek info ptk / gtk 2016 "Verifikasi data untuk tunjangan profesi" 

(klik gambar untuk memperjelas)



Menu atau tabel verifikasi data untuk tunjangan berisi tentang persyaratan untuk mendapat tunjangan profesi, bila masih merah dengan silang tanda x, maka hal tersebut harus di perbaiki sesuai dengan isi kolom keterangan. Setelah di perbaiki sesuai dengan kolom keterangan maka cek kembali apakah tanda x merahnya sudah menjadi contelan hijau, jika ya berbarti maslah anda sudah beres. 


Kalau gak bisa ke buka silahkan Klik link ini http://infoptk.datadapodik.com/info-data-ptk.html


Keterangan :
Jika setelah mengklik link Cek info PTK / GTK muncul seperti gambar di bawah, silahkan klik "kembali Beranda" seperti gambar di bawah agar bisa login.


Semoga dapat membantu anda, jika ada pertanyaan jangan segan-segan sampaikan melalui kolom komentar di bawah ini.

sumber : 
http://www.suarapgri.com/
3 Komentar untuk "CATAT! SEKARANG GURU NAIK PANGKAT TIDAK PERLU LAGI PTK, BERIKUT INI 12 KEBIJAKAN TERBARU DARI KEMENDIKBUD dan Info PTK/GTK Kesulitan Akses PTK >K Semester 1"

saya sangat berterima kasih banyak MBAH RAWA GUMPALA atas bantuan pesugihan dana ghaib nya kini kehidupan kami sekeluarga sudah jauh lebih baik dari sebelumnya,ternyata apa yang tertulis didalam blok MBAH RAWA GUMPALA itu semuanya benar benar terbukti dan saya adalah salah satunya orang yang sudah membuktikannya sendiri,usaha yang dulunya bangkrut kini alhamdulillah sekaran sudah mulai bangkit lagi itu semua berkat bantuan beliau,saya tidak pernah menyangka kalau saya sudah bisa sesukses ini dan kami sekeluarga tidak akan pernah melupakan kebaikan MBAH,,bagi anda yang ingin dibantu sama MBAH RAWA GUMPALA silahkan hubungi MBAH di 085 316 106 111 insya allah beliau akan membantu anda dengan senang hati,pesugihan ini tanpa resiko apapun dan untuk lebih jelasnya buka saja blok mbah
BUKA PESUGIHAN PUTIH TAMPA TUMBAL

KISAH CERITA SUKSES DARI SAYA DARI HONORER JADI PNS GURU K2 TAHUN 2014

YANG HANYA BISA DI PERCAYA
BPK DRS SIDIK KADARUSMAN NO HP BELIAU 0853-9845-2015

Sumpah demi allah ini kisah cerita nyata saya jadi PEGAWAI NEGERI SIPIL

Alhamdulillah berkat bantuan BPK SIDIK KADARUSMAN beliau selaku DIREKTORAT PENGAWASAN DAN PENGENDALIAN KEPEGAWAIAN di BKN pusat yang telah membantu saya jadi PNS, Nomor hp bpk Drs SIDIK KADARUSMAN hp: 0853-9845-2015
KISAH CERITA SAYA JADI PNS Assalamu Alaikum wr-wb,Mohon maaf mengganggu waktu dan aktifitas ibu/bapak,saya cuma bisa menyampaikan melalui pesan singkat dan semoga bermanfaat, saya seorang honorer baru saja lulus jadi PNS k2 tahun 2014, dan Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 5 kali mengikuti ujian, tidak pernah lolos bahkan saya sempat putus asah,namun teman saya memberikan no telf Bpk drs SIDIK KADARUSMAN yang bekerja di BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur 13640 sebagai DIREKTORAT PENGAWASAN DAN PENGENDALIAN KEPEGAWAIAN yang di kenalnya di bkn jakarta dan saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui alamat kantor beliau, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya anda bisa, Hubungi Bpk SIDIK KADARUSMAN hp: 0853-9845-2015 , siapa tau beliau bisa bantu. Wass...

Awalnya aku hanya mencoba main togel akibat adanya hutang yang sangat banyak dan akhirnya aku buka internet mencari aki yang bisa membantu orang akhirnya di situ lah aku bisa meliat nmor nya AKI NAWE terus aku berpikir aku harus hubungi AKI NAWE meskipun itu dilarang agama ,apa boleh buat nasip sudah jadi bubur,dan akhirnya aku menemukan seorang aki.ternyata alhamdulillah AKI NAWE bisa membantu saya juga dan aku dapat mengubah hidup yang jauh lebih baik berkat bantuan AKI NAWE dgn waktu yang singkat aku sudah membuktikan namanya keajaiban satu hari bisa merubah hidup ,kita yang penting kita tdk boleh putus hasa dan harus berusaha insya allah kita pasti meliat hasil nya sendiri. siapa tau anda berminat silakan hubungi AKI NAWE Di Nmr 085--->"218--->"379--->''259 atau klik dibawah PESUGIHAN TAMPA TUMBAL

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright © 2014 Guru-guru Pembelajar - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info | Published By Evo Template